jump to navigation

burung emprit gantil, burung kematiankah ? 5 Maret 2012

Posted by vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, in experience.
Tags: ,
trackback

sebelumnya dengar dulu suaranya

di daerah tempat tinggal mas bro pernah dengar suara seperti itu ? di ilustrasikan suaranya seperti ini cit cit citcitcit…… di sebagian masyarakat, burung yang akrab disapa emprit gantil oleh masyarakat jawa ini memiliki suara yang membuat saya merinding imho loh. dan sebagian orang bilang burung ini sebegai burung kematian, mengapa ?

banyak yang bilang

pernah burung ini hinggap diatas pohon depan rumah diwaktu magrib, dan 3 hari kemudian tetangga sebelah rumah meninggal, dan pada saat ke pangkas rambut, mendengar suara burung ini, saya bertanya, apakah benar hal tersebut ? abang pangkas rambut pun mengamininya, soalnya warga dikampungnya pernah mengalaminya. nah apabila mas bro pernah dengar, waspadalah mungkin ada kerabat mas bro yang akan meninggal atau terkena musibah.

jangan begitu percaya, ambil hikmahnya

yups apabila mendengar suara burung tersebut tidak perlu takut atau sampai percaya dengan burung itu. kita harus mengambil hikmahnya dengan mendekatkan diri kepada Allah, dan memohon supaya kerabat kita/kita tidak akan terkena musibah, amin O:)

ini cerita burungku, apa cerita burungmu


join social media vixionr15

email : vixionr15@gmail.com

facebook : vixionr15motoblog

twitter : @vixionr15blog

About these ads

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 5 Maret 2012

gak usah takut n khawatir :mrgreen:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Maret 2012

iya aa :D

2. Maskur - 5 Maret 2012

Di tempatku yg dianggap burung kematian adalah yg mirip perkutut, tapi bunyinya “tit tutuit”

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Maret 2012

burngnya sama tapi pakde, mengeluarkan 2 suara yg beda, ada yg suaranya semakin “tinggi” dan yang semakin “rendah”

3. bimo96 - 5 Maret 2012

kalo disini burung gagak yg item itu……..guru saya pernah cerita ada burung gagak nemplok di genteng,,eh guru saya dlu masih kecil lgsung sholat dzikir 1 malam+was was…eh mbahnya yg serumah meninggal..hiiiiiiiiiiiiiiiiiii

4. 5800 - 5 Maret 2012

Ooo….
Berarti burungmu berbunyi ya bro
Kalo rambutnya dipangkas / dikeRook.
Bhuahahahaaa…
wakakakakkk….
Guyon bro ojo nesu2 yo..???
Warga desa ane juga begitu bro.
Tetangga ane malah. Tu burung / manook emprit gantil bunyi terus
siang malam selama 2 hari bertengger di pohon mangga besar.
Anehnya setelah itu habis maghrib tetangga ane meninggal lalu disiarkan pengumumanya dimasjid.
Ane kalo denger tuh burung langsung dah berdoa ma ALLAH SWT memohon keselamatan baik ane maupun keluarga. Kalo tetangga ane yg lain malah tuh burung dibandemi aka dilemparin pake batu kerikil sampe tuh burung pergi bahkan ada yg gregeten dan ditembaki dg senapan angin.
Selain itu ada juga namanya burung / Manook Cegook / Ceguuk aka burung hantu alias si OWL…
guuk…guuk…guuk..
Ngusirnya juga sama caranya ditembaki maupun di lempari dg kerikil.
Anehnya juga setelah 1 / 2 jam
tuh ke2 burung tadi kembali lagi nangkring dipohon yg sama
& ngoceh lagi gitu.
Hiiiii…serem bro…
Ane punya cerita serem banyak
tak tambahi sekalian ya dikit saja.
Dulu waktu ane masih sering maen / kumpul2 bareng ma temen2 dirumah temen ane belakang masjid.
wooaah sereemnya waktu habis magrib sampe menjelang subuh. Tuh rumah temen ane emang angker. Maklum dah kosong selama 7 tahun lebih emang gede sih rumahnya. Tapi bro penghuninya usil2 bener. Pernah ane & temen2 4 orang lihat penampakan didepan mata langsung. Ada orang laki2 rada pendek hitam pake celana kolor penjual dawet warna item pula melihat kearah kita. Setelah itu menghilang dipohon kelapa
samping depan rumah. Jalanya ngambang gak nyentuh tanah. Gak sampe 30 detik langsung ilang gitu aja.
Temen ane yg lain waktu nginep dan tidur malah dikelilingi 7 pocong.
Woaaa temen ane langsung gembor2 teriak2 ketakutan minta pulang.
Pernah juga ane kencing disamping rumahnya deket pohon salam.
Taukan pohon salam yg buahnya merah manis kecil2 itu lho trus daunya bisa buat penyedap kuah masakan ibu2.
Nah pas kencing turrr air seni keluar baru setengah tiba2 tu pohon depan ane atasnya bergerak2 kayak mo dirobohin. Alamaaakkkk langsung bulu kuduk merinding disko…!!!!
Tapi ane tetep penasaran sambil tak kelarin kencingnya. Setelah itu tak tunggu berapa detik lagi tuh pohon masih gerak2 kayak roboh. Akhirnya sambil jengkel tak bilangin;
SAK KAREPMU MO NGETOK NGETOKI KEK MO MEDEN MEDENI KEK AKU RA URUS.
artinya ;
Terserah kamu mo nampakin wujudmu kek mo nakut nakutin kek
aku gak ngurusi.
Sambil berlalu masuk rumah temen ane. Trus waktu itu gantian temen ane yg punya rumah kencing disitu juga sendirian. Anehnya temen ane juga diganggu pohonnya kayak mo dirobohin kemrosakkk2 gitu katanya sambil teriak2 ketakutan mangggil nama ane Cong Kicoong tulong aku diwedeni gendruwo….!!!
Langsung dah ane keluar & mendekat sambil tak bilangin;
ORA USAH DIGAGAS MBARNO WAE
ENGKO RA MARI2 DEWE.
AYO DANG MLEBU OMAH.
artinya;
gak usah dihiraukan
biarkan saja nanti juga berhenti sendiri ayo cepat masuk rumah.
setelah itu kami semua pada gak berani keluar rumah sampe adzan subuh.
Hiiii serem bro….!!!!

5. Novian Agung - 5 Maret 2012
6. warung DOHC - 6 Maret 2012

manuk guwek ”owl bird jauh lebih serem :mrgreen:
#serem doang

7. ipanase - 9 Maret 2012
8. Mr. Andry - 5 Agustus 2012

wew barusan ane denger tu suara burung di belakang rumah

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Agustus 2012

Wuaduh :mrgreen:

9. hendri - 28 Oktober 2012

Klo di tempat ane saban mau 1 syuro ntu burung dan burung gagak di buru para pembeli..katanya buat ubo rampe (sesajen) malem syuro..buat pesugihan brooo…#cerita dari jogja selatan-klaten-kartosuro#

10. Manyol - 16 November 2012

Kacer gw suara.a kmasukn eprit gantil

11. Andy Achmad - 23 April 2013

Hahaha
Tu burung saya pelihara mas bro

12. chris - 30 September 2013

saya justru pingin pelihara burung ini krn bunyinya antik. ada teman yang pelihara mau sy beli gak boleh. sedangkan sy sendiri pernah berusaha pelihara di kurungan hampir gak bisa krn burung ini tergolong susah jinak. yang pertama sy pelihara dewasa gak mau makan sampai mati. kedua hidup mau makan tapi gak mau bunyi. yang ketiga malah lepas. barang kali ada temen2 yang punya sdh jinak dan bunyi di kurungan klo boleh sy beli. krn saya senengi suara burung ini dan mau bunyi malam sangat tepat buat sy. yang klo pagi sy bekerja sehingga gak bisa dengerin suara burung. dan cm burung ini yang mau bunyi malam sehingga tepat sekali.

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 3 Oktober 2013

Wah kalau sudah hobi mah seruuu

13. irma - 4 Januari 2014

itu gambar bentuk burung tutuit?asli??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.449 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: