jump to navigation

review sebulan lebih bersama satria FU 5 Januari 2013

Posted by vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, in otomotif, suzuki.
Tags: ,
trackback
my brother @ satria FU

my brother @ satria FU

setelah kemarin bahas vixion melulu kali ini giliran bahas satria FU dari pabrikan suzuki. naaah ini motor dateng pas akhir bulan november kemarin bro, tadinya mau ambil CB150 berhubung CB150 menurut saya ga ada spesialnya (selain DOHC 6 speed) dari vixion lama yang dirumah sudah bermetamorfosis jadi R15 abal abal.

CaptureNux 2012-12-11 14 32 37

yang pertama, satria ini mantab banget dengan berat  sekitar 90 kg, motor ini sangat enak buat liak-liuk di dalam kota terbukti ketika saya minjem motor adik saya ini untuk dibawa ke kampus di depok yang kira kira jaraknya 25 km dari rumah. bro pasti tau lalu lintas depok kaya gimana apalagi sekarang yang sedang giat giatnya pemkot depok memperbaiki sarana jalan raya.

IMG-20121116-00439

yang kedua dari segi performa, wah pokoknya siapa yang gatau superiornya mesin legendaris turunan suzuki FXR ini dengan power 16 HP, dan bobotnya yang kelewat ringan untuk mesin superior otomatis akselerasinya gila, malahan menurut saya lebih gila dari ninja 250 yang ada dirumah dulu. dibuktikan saat berboncengan dengan adik, dengan gampang si FU mencapai kecepatan 95 km/jam dan itu konstan.

IMG-20121111-00402

yang terakhir ya dari kekurangannya. selain kelebihan yang ada, si FU mempunyai kekurangan diantaranya yaitu rantai kendor, susah dinyalakan di pagi hari (karbu), sering mati saat jalan pelan,  ban standarnya yang suka kempes sendiri, jok yang sempit tentunya bikin pegal, mesin yang cepat panas.

kesimpulan

satria FU sangat enak dipakai dan tidak heran jika motor ini banyak yang pakai, dengan body yang slim ditambah mesinnya yang superior, mampu membelah kemacetan dengan mudah. dan saya pun berharap dengan bergantinya tahun, suzuki bisa mengganti sistem pengkabutan menjadi injeksi mungkin.

About these ads

Komentar»

1. Muhammad Aulia - 5 Januari 2013
vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Januari 2013

Bebas dari batuk batuk yang jelas :D

Muhammad Aulia - 5 Januari 2013

FU yg ini emang msh suka batuk2?

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Januari 2013

Masih broooooo

antonnugroho - 6 Januari 2013

untuk mengurangi panas mesin, bisa ganti pilot jetnya pake ukuran 15 atau 17,5. biar karbu gak mudah kotor dan tarikan lebih panjang, lepas saja selang pernapasan mesin yang menuju box filter udara. semoga bermanfaat.

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 6 Januari 2013

Makasih bro, btw selangnya kalo dilepas bukannya bikin kotor ? Hehe

2. the honjo - 5 Januari 2013

menurut saya kelemahan utama fu ada di kaki depannya, bergetar kalo dipake hard breaking

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Januari 2013

thanks infonya bro

3. yudha depp - 5 Januari 2013
vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Januari 2013

Always pertamak

4. syhrain - 5 Januari 2013

kalo vs cbr150 gmana ya bang? hehe

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 5 Januari 2013

secara spek dan pwr masih menang FU bro, tapi saya sendiri belum pernah tarik-tarikan sama CBR

5. axo92 - 6 Januari 2013

wih, mantap..
-rantai kendor: memang penyakitnya. :( sering2 ngecek aja
-susah dinyalakan di pagi hari: sebelum nyalain diengkol posisi kontak mati, 3x tanpa tarik cuk/choke, 3x tarik choke. dijamin jreng.. :cool:
-sering mati saat jalan pelan: setingan karbunya itu bro, belum pas. biasanya setingan dealer yg agak ngawur. coba diseting sendiri. dikasih 1,5 putaran ke kiri. :)
-ban standarnya yang suka kempes sendiri: memang gitu.. kayaknya pengaruh bahan pelek. sering2 cek angin aja. :)
-jok yang sempit tentunya bikin pegal: dimodif ke tukang jok, tambah busa.
-mesin yang cepat panas: memang. :lol: kena kaki maknyuss…

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 6 Januari 2013

thanks sarannya:D !

axo92 - 6 Januari 2013

:)
siap.. :mrgreen:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 6 Januari 2013

:D

6. scarface - 6 Januari 2013

nambahin gan, yang bikin susah itu karna sistem aho…
terus teknik gampangnya pake oli 10w-40, kontak on > choke 3-5 detik > starter (tanpa gas) :)

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 6 Januari 2013

Saya sudah beli saklar :D tinggal dipasang heehe

7. Aa Ikhwan - 7 Januari 2013

ayam jago ajib nih :mrgreen:

8. Motorseo - 10 Januari 2013

fu pas buat lari-lari kecil di kota yah… :mrgreen:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 10 Januari 2013

bener banget bro

Motorseo - 10 Januari 2013

kalau untuk lari beneran pake apa donk :mrgreen:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 10 Januari 2013

hayaaaaaah

9. cataract eye drops - 13 Januari 2013

Kali ini saya ingin berbagi ke Brow para FuHolic, tentang bagaimana cara setel klep suzuki satria FU. Satria F150 atau biasa disebut juga Satria fu yang bermesin DOHC(Double Over-head Camshaft) Untuk motor kebanyakan, setelah di skir maka setelan klep musti disesuaikan melalui baut setelan klepnya agar celah kerenggangannya terjaga. Ini harus dilakukan karena setelah di skir payung klep dan valve seat alias dudukan klep akan terkikis. Ini juga yang mendasari beberapa mekanik mengharamkan penyetelan klep pada satria f150.

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 13 Januari 2013

thnx bro :D

abg tua - 2 Juni 2013

emang fu pake setelan klep? orang pakenya sistem shim gitu bro kayak cbr series sama mobil2 suzuki sama beberapa mobil toyota.
enaknya fu tuh ga pusing setel2 klep. kalo shimnya udah tipis terus bikin mesin berisik baru diganti shim tappetnya. tapi biasanya pas 40rb an km sih baru mulai aus :D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.449 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: