jump to navigation

Mesin berkompresi tinggi dikasih premium, mesin pasti ‘kena’ 14 Januari 2013

Posted by vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, in honda, otomotif, suzuki, yamaha.
Tags: , , , , , , ,
trackback

wpid-20130113_081017_11

ditengah asyiknya menonton aksi mekanik yang sedang mengupgrade satria fu. adik saya ngobrol dengan salah satu fu rider lainnya. tapi topik semakin hangat sejak si fu rider bilang.

wah bro temen saya inreyen FU 5 bulan, dikasih minum premium mesinnya kena

sayang ga jelas bagian mana yang kena :( .

padahal kompresi FU sama kaya vixion old sama new vixion, 10,4 : 1.

gimana kalo pabrikan sebelah yang kompresinya 11,0 : 1 dipaksain minum premium ?

bisa belah dua kale ya ahahaha :mrgreen:

inget bro sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik :mrgreen:

About these ads

Komentar»

1. Nofgi - 14 Januari 2013

Wah untung aja Vixi ane seringnya pakai Pertamax, pakai Premium kalau lagi dana cekak hehehe.

http://nofgipiston.wordpress.com/2013/01/14/motor-bebek-satria-berubah-jadi-motor-supermoto/

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

betul campur campur aja :mrgreen:

2. pelita bandung raya - 14 Januari 2013

5 bln prematur

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

kacian ya bro itu funya

3. Aa Ikhwan - 14 Januari 2013

resiko :D

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

hukum sebab-akibat

4. Maskur - 14 Januari 2013

tapi kan DOHC

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

loh ?????

wahyu - 14 Januari 2013

gini mas vixionr15
si suzuki inazuma 250 cc 2 silinder tapi SOHC boleh aja premium tapi dari suzuki menganjurkan pertamax atau lebih
kalo suzuki satria fu 150 cc 1 silinder tapi DOHC itu gak boleh premium karena DOHC memakai putaran mesin yang tinggi agar powernya keluar
banyak orang yang pakai satria fu rpmnya tinggi karena power dohc rpm atas
ledakan power premium lebih kecil dibanding pertamax
sehingga timing pengapiannya tidak pas kemungkinan sehernya bolong

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

Thanks bro share-nya :)

5. extraordinaryperson - 14 Januari 2013
vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

ngeri

6. si Oom! - 14 Januari 2013

eh, itu sih efek jangka panjang kok :wink:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

mungkin saja :D

7. axo92 - 14 Januari 2013

wih, jangan2 buat geber2an itu bro.. buat ngebut nggak karuan. :roll:
kalo pemakaian wajar harusnya nggak secepet itu jebolnya… :roll:
tau sendiri kan rata2 pemakai fu kayak gimana? :evil:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

untung ana kalem :p

axo92 - 14 Januari 2013

:cool:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

kalem seperti yang punya

axo92 - 14 Januari 2013

mantap..
emang diupgrade apanya bro?

8. nbsusanto - 14 Januari 2013

kalo nggak salah fu kompresi 10,2 mas..cmiiw.. :)
di atas kompresi 10 kalo premium terus menerus emang kasian mas..ya paling nggak sih campur..maklum kantong cekak.. :mrgreen:

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

berarti gedean vixion yah ._. nah itu seenggaknya campur campur :D

9. newbiecbr - 14 Januari 2013

pake norival plus premium jadi twh pertamax :D,motor kentjang itu ngalahin r15 empunya blog pasti twh wkwkwk

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

gila emang FU,

10. Muhammad Aulia - 14 Januari 2013

kok gak ada komik meme nya?

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

wahahaha ga ada ide :p

11. rojopati - 14 Januari 2013

vixy ane dah setahun lebih kilometer 20ribuan malah baru skali diisi full pertamax sampe sekarang g ada masalah tuh ane isi premium trs karena ane kerja lapangan boros klo isi pertamax
ane isi murni premium nggak campur sama pertamax

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 14 Januari 2013

jangka panjang :D

12. ivan - 15 Januari 2013

meski sama-sama berkompresi tinggi(misal sama-sama kompresi 10.4:1) tp mesin sohc lebih bersahabat dengan premium cz tinggi volume vacum dg piston lebih jauh drpd mesin dohc ,,,

13. Kojack - 15 Januari 2013

Migrasi ke Pertamax (Shell si sebenernya),
Upgrade Motor dari awal sudah menghitung konsekuensi upgrade budget bensin juga gan :)

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 15 Januari 2013

iya mas :D

14. Trisna Ariwibawa - 16 Januari 2013

Ngelitik pastinya tuh engine..
http://trexton.wordpress.com

15. swedy - 17 Januari 2013

Ko beli R9 mugello NG Bro?? Rpm bawahnya kan gak enak bgt… :( Hehehee… “Mending CLD GP1 / RX8 SS. *imho

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

wah ini aja loncat loncat bro apalagi CLD :D

16. achmad grand pacul - 17 Januari 2013

sebenarnya bisa bro, modif dengan mengurangi kompresi (tenaga turun namun lebih aman pake premium) dengan pake stang seher yang lebih pendek dengan kompensasi pengapian diperbesar buat kopensasi (pake koil racing atau kop busi racing) he2… ;-P

17. ndesoklutuk - 21 Januari 2013

kompresi tinggi pake premium pasti ngelitik, solusinya suplai bensin ditambah lbih kaya, pasti ngelitik hilang, cuman mesin cepat berkerak coz pembakaran tdk sempurna….

18. nopal - 14 Agustus 2013

kalo beli motor yang mesinnya bagus, kompresi tinggi, ya kudu tau lah konsekuensinya… ya diminumin pertamax…. Di atas disebutin kompresi FU 10,4:1. Sebenernya kompresi FU tuh 10,2:1. Tapi ya tetep aja minumnya pertamax. Bahkan harusnya PertamaxPlus. Setahu saya Pertamax 92 untuk kompresi 9:1 – 10:1. Kalo PertamaxPlus untuk kompresi 10:1 – 11:1… bener gak?

19. ipanase - 19 September 2013

kena, kena gelitikan, lama2 ya ngempos :D

20. jake blues - 25 Februari 2014

kl vxion ane sllu oplos alias benmax

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 25 Februari 2014

Sama bro, apalagi sekarang pertamak 11 rebuan :lol:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.394 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: