jump to navigation

Top Speed Yamaha New Vixion Lightning 134 Kpj di Mesin Dynotest ? 17 Januari 2013

Posted by vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, in otomotif, yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

CaptureNux_2013-01-03_07_55_02[1]

pas lagi buka twitter @vixionr15blog eh ada follower baru yaitu @yamaha_jatim, pas lagi kepoin twitnya ternyata ada yang kaya gini :

Top Speed Dynotest New Vixion. Can you over it?!http://instagr.am/p/UiC6qsoBNI/

dan linknya setelah dibuka muncul gambar:

joooooooos :D @yamaha_jatim

dynotest di royal plaza, central point surabaya

ternyata topspeednya 134 kpj di mesin dynotest :D gatau kalau realnya :P

not bad buat motor commuter hehe :mrgreen:

mau ngebut dimana sih ?

7. ivan – 17 Januari 2013

kemaren ane juga dr royal plasa surabaya. . .bobot ane 51 test pertama dpt 132 test kedua dpt 135 gag sempet foto bro. . .waktu ngetes yah dinaiki motornya

About these ads

Komentar»

1. lekon - 17 Januari 2013

cm bs bicara diatas alat ukur, kasian nti yg beli, dah still yakin kenceng, eh dijalanan malah jadi buntut cbsf doang…
heheh… piss..

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

Wahaha :mrgreen:

2. achmad grand pacul - 17 Januari 2013

top speed new vixion berdasar hitungan matematika, yang nilai matematikanya bagus pasti mudeng ;-)

new vixion pada red line 10500 rpm
gear 5 :
1 inchi = 2,54 cm
keliling roda (velg + tinggi ban belakang ukuran 120/70-17inch) = 3,14 x diameter total (diameter velg + (2 x tinggi ban)) =3,14 x (17
inchi + (2 x 70% dari 120 milimeter)) = 3,14 x [(17 x 2,54 cm) + 2 x (70/100 x12 cm)] = 3,14 (43,18 + 16,8) = 3,14 x 59,98 cm =188,3372 cm =
0,001883372 km
Total Reduksi Rasio TRR = primary reduction x tranmission gears x secondary reduction (perbandingan gear sproket belakang dengan
gear depan) = 73/24 x 0,957 x 43/14 = 3,0416 x 0,957 x 3,071 = 8,939
Putaran mesin yang dibaca oleh tachometer = 10500 x 60 menit = 630000
putaran roda belakang/jam = 630000/8,939 = 70477,682 putaran/jam

top speed new vixion pada 10500 rpm
(smpai limiter) = 70477,682 x 0,001883372 = 132,73 = 132 kpj

top speed bro iwan banaran saat test topspeed new vixion pada 9800 rpm = ((9800 x 60)/8,939) x 0,001883372 = (588000/8,939) x 0,001883372 = 65779,1699 x 0,001883372 = 123,8866 = 123 kpj di speedo 125 kpj (berapa
persen tuh simpangan speedonya
kecil juga)

Ingat bro top speed diatas mesin dyno kan tanpa beban rider, jdi bisa segitu (134 kpj) ha2…

sumber :

http://iwanbanaran.com/2013/01/06/video-top-speed-yamaha-new-vixion/

http://nurdi.multiply.com/reviews/item/6?&show_interstitial=1&u=%2Freviews%2Fitem

http://topanaj.blogspot.com/2011/04/cara-

menghitung-kecepatan-sepeda-motor.html

http://www.yamaha-motor.com.my/product.aspx?id=4&section=spec

http://www.yamaha-motor-india.com/product/r15/specs.html

Semoga bermanfaat bro ;-)

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

iya bro kan kita gatau realnya pas dinaikin kita dijalan belum lagi berat badan kita :D

lovemybike - 17 Januari 2013

pas dyno tu ada ridernya lowh,,, pasti dinaikin,,, cuma gesekan ke jalan lebih besar daripada di mesin dyno, sama hambatan angin juga :D

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

mantabbb mas reka :D

3. newbiecbr - 17 Januari 2013

msih kalah sama r15nya yg punya blog :D

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

ah r15 dirumah paling cuma 120 kpj uuup :oops:

4. ipanase - 17 Januari 2013

owh, ini yang lomba dyno itu, suruh ngetest paling tiginnngi

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

hooh mas ipan

5. Novian Agung - 17 Januari 2013

Mau ngebut di mana?

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

di hatimu :oops:

6. Aa Ikhwan - 17 Januari 2013

lumayan ajib :D

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

ajib sekaleee aa

7. ivan - 17 Januari 2013

kemaren ane juga dr royal plasa surabaya. . .bobot ane 51 test pertama dpt 132 test kedua dpt 135 gag sempet foto bro. . .waktu ngetes yah dinaiki motornya

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 17 Januari 2013

wah coba difoto bro, lumayan loh 135 :D

8. bengs - 17 Januari 2013

Realitisnya adalah 120km/h sesuai klaim pabrikan, itu di rpm 9000 dengan kondisi standar, tanpa bonceng, posisi badan menunduk.
di dyno semua halangan tidak ada.
Kondisi motor standar toleransi RPM yang bisa diraih hanya 500rpm dari power max motor standar. Beda kalau sudah modif, atau contohnya saja di dyno.

bengs - 17 Januari 2013

test dyno RPM masih bisa dipaksa sampai batas maksimum, tetapi kurva Power sudah menurun. Dikondisi real top speed hanya sampai pada rpm pada kurva power max, saat kurva power menurun rpm tidak akan pernah bisa naik lagi dalam artian speed juga tidak akn mungkin bertambah.

lovemybike - 17 Januari 2013

sapa bilang power menurun ga bisa naik lagi rpmnya, vixy ane dulu di dyno max di rpm 8000 an waktu ane pake bisa mentok 10.000 rpm kog di gigi 5 :D

bengs - 17 Januari 2013

Masih standar atau tidak? pakai knalpot free flow aja sdh tidak standar, saya jg sudah bilang toleransi RPM keadaan standar aja bisa 500RPM.

lovemybike - 17 Januari 2013

dulu waktu masih standar kog :D

knalpot juga standar :D

9. achmad grand pacul - 17 Januari 2013

Kan new vixion masih 5 speed, klw dbikin. 6 speed psti lebih mantap (modifmania.com) trus pke noken as setipe YZF R125, peak powernya 9.250 RPM mngkin durasi 270-275 derajat, sedang noken as new vixion 265 derajat, peak power 8224 RPM (dasar dyno) , klw pke 280 derajat peak di 10.400 RPM (ketinggian) kcuali sdh pke ecu racung BRT yg bisa diremap limiter bisa digeser mnjadi 12.000 RPM

mydasign - 17 Januari 2013

woww banget….. tapi buat kontes ga papa.
yang penting jangan dijalan umum yg becek, banyak ojek…hehehehehehe

10. gunawanspurs - 17 Januari 2013

Kalo ane sih, segala fanboi dr smw sudut mau nyocod apapun, klaim top speed pabrikan dr masing2 merk ga bakalan bohong. CiBie top speed 122 KPJ, NVL 120 KPJ, ujungnya cuma beda2 tipis ajah, ga ada superioritas apapun.

Dua2nya OK, dua2nya kenceng, CiBie sedikit lebih kenceng, NVL banyak lebih irit, apalagi klo udah ngomong biaya pemeliharaan (spareparts), DOHC turunan MotoGP gitu lohh, mosok pricelist spareparts harga pahe spt mesin SOHC turunan bebek ? hehehe. :D

11. nbsusanto - 17 Januari 2013

mantep tembus 10500 rpm di gear tertinggi.. :o

12. Xrehan - 18 Januari 2013

ternyata dijalanan NVL bisa tembus 132kpj versi majalah otomotif

tes dyno versi otomotif power dan torsi CiBi kalah jauh dari NVL :mrgreen:

13. Waw - 18 Januari 2013

ah kemaren NVL temen gw di jatohin dari lapisan stratosfer top speed nya dapet 1mach lebih
LOL

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 18 Januari 2013

serem gila bro :O

14. Trisna Ariwibawa - 19 Januari 2013

Mau ngebut dmana? Xixi

http://trexton.wordpress.com

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 20 Januari 2013

di hatimu kaka

15. Muhammad Aulia - 20 Januari 2013

ada fungsinya juga ya bang daru ngestalkerin twitter orang :mrgreen:

http://brigade15.wordpress.com/2013/01/19/lucu-nih-modif-toyota-yaris-nya/

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 20 Januari 2013

kepo mania haha

16. nawirotom - 27 Januari 2013

Yang belon beli, dan galau mau beli motor NVL apa CB150R bisa mampir disini, mungkin bisa berbagi di warung ane (titip mas iwan)

http://motogokil.wordpress.com/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 28 Januari 2013

jahaha kok mas iwan hehe

nawirotom - 29 Januari 2013

wkwkwk keliatan juga salah ketiknya, sori tadi abis dititipin ke iwb, dicopy-paste, lupa. Sorry mas V15

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - 29 Januari 2013

Santai aja bro

17. Sono - 28 Maret 2013

Vixion guah 140 ajha udah melayang,, apalagi yg 150 yah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.449 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: