Penerapan komputasi modern di bidang kesehatan, kimia biologi

TUGAS 1 SOFTSKILL (pengantar komputansi modern)

KELOMPOK :

Alfandy Sulaiman (50412602)

Randy Aditya (564120001)

Reza Ramadhan (56412212)

Ricky Julianto (56412286)

Swandaru Adiananto (57412228

Pendahuluan

Di era modern ini, teknologi sudah berkembang dengan sangat maju, hal tersebut tak telepas dari perkembangan teknologi di bidang IT. Hal itu tentunya berpengaruh pada kehidupan manusia. Dimulai dari bidang kesehatan. Saat itu dunia kesehatan sudah sangat berkembang, dengan pengaruh di bidang IT, manusia sekarang bias menggunakan alat alat kesehatan secara mandiri, hal ini tak terlepas dari bantuan di bidang computer / IT. Pada bidang kimia, manusia sudah bisa menghasilkan suatu produk kimia dengan komposisi yang akurat serta keamanan yang umumnya sudah terjamin. Pada bidang biologi, era modern ini, manusia sudah bisa menghasilkan berbagai alat bantu untuk merekayasa suatu produk biologi untuk keuntungan manusia itu sendiri.

Pembahasan Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Review Jurnal Analisis Perbandingan Komputasi GPU dengan CUDA dan Komputasi CPU untuk Image dan Video Processing

TUGAS SOFTSKILL.

Nama Kelompok :

Alfandy Sulaiman (50412602)

Randy Aditya (564120001)

Reza Ramadhan (56412212)

Ricky Julianto (56412286)

Swandaru Adiananto (57412228)

Arsitektur yang digunakan untuk memanfaatkan GPU dalam komputasi paralel adalah Compute Unified Device Architecture(CUDA). Arsitektur CUDA ini digunakan
pengembang perangkat lunak untuk membuat program yang berjalan pada GPU buatan NVIDIA dengan syntax yang mirip dengan syntax C.

Arsitektur CUDA terdiri dari tiga bagian dasar . CUDA membagi device ke grid, block, dan thread dalam struktur hirarki seperti gambar 1 . Karena ada sejumlah thread dalam satu blok dan jumlah block dalam satu grid dan sejumlah grid dalam satu GPU. Sehingga proses paralel tersebut dicapai dengan menggunakan suatu arsitektur hirarkis yang sangat besar. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

quantum gates

Tugas Softskill

Nama Kelompok :

Alfandy Sulaiman (50412602)

Randy Aditya (564120001)

Reza Ramadhan (56412212)

Ricky Julianto (56412286)

Swandaru Adiananto (57412228)

dense

Quantum Gates adalah sebuah gerbang kuantum yang berfungsi untuk mengoperasikan bit yang terdiri dari 0 dan 1 menjadi qubits, pada quantum gates terdapat blok bangunan sirkuit kuantum . Quantum gates dapat mempercepat banyaknya perhitungan bit pada waktu bersamaan.

Quantum Gates adalah sebuah aturan logika / gerbang logika yang berlaku pada quantum computing.

Cara Kerja Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Serem ! Yamaha M-Slaz/Xabre Protol Swingarmnya

image

Wuih nemu di timeline FB (Yamaha R15 Indonesia) , motor paling ganteng menurut ane, ada gambar yamaha Xabre atau M-Slaz di Thailand armnya protol atau patah.

image

Swingarm r15 @vixion 3c1

Belum tau penyebabnya apa, sudah rahasia umum dari beberapa motor yang diproduksi pasti ada 1 motor yang bermasalah, bukan berarti produk itu jelek loh ya. Mungkin ini karna kecelakaan parah.

Yang jelas owner xabre, bukan hanya owner xabre saja, tapi semua motor musti hati hati nih , coba dicek kendaraannya layak jalan atau engga. Dan yang penting hati hati saat perjalanan.

Ini fotonya :

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | 4 Komentar

Akhirnya motor yang terparkir 2 tahun di terminal giwangan, pemiliknya ditemukan

image

Masih anget info motor parkir 2 tahun di terminal giwangan? akhirnya ditemukan.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berita | Tag | 8 Komentar

Yamaha Nmax, Berasa Antara Matic Biasa dan Matic Premium

image

Matic bongsor satu ini keluaran yamaha emang keren modelnya, dengan harga yang cuman 24jtan non abs, dan 27jtan abs, emang bikin motor ini jadi pasaran. Istilahnya sih vixion jilid 2, cuman ini versi maticnya.

image

Kalo bawa motor ini entah kenapa pas awal awal emang kaku, tapi kalau udah biasa , berasa matic biasa kalo pas lagi macet. Soal kenyamanan? Kalo jalanan mulus banget sih enak, hanya saja pas jalanan bergelombang aja ga enak , udah tau kan shockbreaker keras…. apalagi joknya bikin pegel. Tapi ketolong sih sama pijakan ala selonjorannya.

image

Positifnya, buat nikung enak. Anteng banget nikungnya.  Miring miring pas speed tinggi perkotaan lumayan lah. Cuman liat liat sikon jalannya aja hahahah.

image

Last, matic yamaha ini emang tanpa saingan, kita tunggu aja nanti Forza keluar cihuuuuuy

Dipublikasi di otomotif, yamaha | Tag , , , , , , , | 1 Komentar

DIY Repaint Velg Kendaraanmu dengan Cat Karet (PlastiDip)

image

Halo, balik lagi ke artikel DIY atau Do it Yourself, atau bahasa indonesianya, ngerjain sendiri. Kali ini bakal ngebahas tentang ngecat velg dengan cat karet (rubber paint) produk dari plastidip.

Produk ini saya beli seharga kurang lebih Rp230rb per kaleng, itu warna black ya, warna selain black lebih mahal.  Kebetulan saya beli 2 kaleng yang cukup untuk merepaint 4 velg. Disini medianya adalah velg Honda Jazz RS GE8 2009.
Baca lebih lanjut

Dipublikasi di experience, mobil, tips | Tag , , | 2 Komentar