REVIEW JURNAL : PENGGUNAAN TEKNOLOGI INTERNET DALAM BISNIS

TUGAS SOFTSKILL PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA

Nama:

Alfandy Sulaiman (50412602)

Ari Santoso (51412069)

Randy Aditya (56412001)

Reza Ramadhan (56412212)

Swandaru Adiananto (57412228)

KELAS : 4IA17

  1. Pendahuluan

Penggunaan internet dalam bisnis berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti: pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. Pemasaran di Internet cederung menembus berbagai rintangan, batas bangsa, dan tanpa aturan-aturan yang baku. Sedangkan pemasaran konvensional, barang mengalir dalam partai-partai besar, melalui pelabuhan laut, pakai kontainer, distributor, lembaga penjamin, importir, dan lembaga bank. Pemasaran konvensional lebih banyak yang terlibat dibandingkan pemasaran lewat internet. Pemasaran di internet sama dengan direct marketing, dimana konsumen berhubungan langsung dengan penjual, walaupun penjualnya berada di luar negeri. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Serem ! Yamaha M-Slaz/Xabre Protol Swingarmnya

image

Wuih nemu di timeline FB (Yamaha R15 Indonesia) , motor paling ganteng menurut ane, ada gambar yamaha Xabre atau M-Slaz di Thailand armnya protol atau patah.

image

Swingarm r15 @vixion 3c1

Belum tau penyebabnya apa, sudah rahasia umum dari beberapa motor yang diproduksi pasti ada 1 motor yang bermasalah, bukan berarti produk itu jelek loh ya. Mungkin ini karna kecelakaan parah.

Yang jelas owner xabre, bukan hanya owner xabre saja, tapi semua motor musti hati hati nih , coba dicek kendaraannya layak jalan atau engga. Dan yang penting hati hati saat perjalanan.

Ini fotonya :

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | 4 Komentar

Akhirnya motor yang terparkir 2 tahun di terminal giwangan, pemiliknya ditemukan

image

Masih anget info motor parkir 2 tahun di terminal giwangan? akhirnya ditemukan.

Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berita | Tag | 8 Komentar

Yamaha Nmax, Berasa Antara Matic Biasa dan Matic Premium

image

Matic bongsor satu ini keluaran yamaha emang keren modelnya, dengan harga yang cuman 24jtan non abs, dan 27jtan abs, emang bikin motor ini jadi pasaran. Istilahnya sih vixion jilid 2, cuman ini versi maticnya.

image

Kalo bawa motor ini entah kenapa pas awal awal emang kaku, tapi kalau udah biasa , berasa matic biasa kalo pas lagi macet. Soal kenyamanan? Kalo jalanan mulus banget sih enak, hanya saja pas jalanan bergelombang aja ga enak , udah tau kan shockbreaker keras…. apalagi joknya bikin pegel. Tapi ketolong sih sama pijakan ala selonjorannya.

image

Positifnya, buat nikung enak. Anteng banget nikungnya.  Miring miring pas speed tinggi perkotaan lumayan lah. Cuman liat liat sikon jalannya aja hahahah.

image

Last, matic yamaha ini emang tanpa saingan, kita tunggu aja nanti Forza keluar cihuuuuuy

Dipublikasi di otomotif, yamaha | Tag , , , , , , , | 1 Komentar

DIY Repaint Velg Kendaraanmu dengan Cat Karet (PlastiDip)

image

Halo, balik lagi ke artikel DIY atau Do it Yourself, atau bahasa indonesianya, ngerjain sendiri. Kali ini bakal ngebahas tentang ngecat velg dengan cat karet (rubber paint) produk dari plastidip.

Produk ini saya beli seharga kurang lebih Rp230rb per kaleng, itu warna black ya, warna selain black lebih mahal.  Kebetulan saya beli 2 kaleng yang cukup untuk merepaint 4 velg. Disini medianya adalah velg Honda Jazz RS GE8 2009.
Baca lebih lanjut

Dipublikasi di experience, mobil, tips | Tag , , | 2 Komentar

Sharing Pasca Kecelakaan Vixionr15 dan DIY Perawatan Pasca kecelakaan

image

Sorry baru update lagi nih, tanggal 11/9/2015 bakal jadi tanggal yang tak terlupakan buat saya. Berawal dari mengantar adik ke sekolah, pas perjalanan pulang saya ditabrak lari oleh mobil dari belakang.
Baca lebih lanjut

Dipublikasi di experience, tips | Tag , , , | 4 Komentar

Tugas Softskill Skenario Game

Nama : Swandaru Adiananto

Kelas : 3IA17

NPM : 57412228

Ular Berjalan

  • Initial State

Game Ular Berjalan ini adalah permainan snake yang sudah kita ketahui umumnya, yang bertujuan  untuk memperebutkan makanan  yang ada pada area permainan, dan mampu tidak menabrak/melewati pembatas yang ada. Tetapi, pada game Ular Berjalan ini memiliki perbedaan yaitu adanya yang bertindak sebagai  musuh yang berusaha mengambil dan berebut makanan, dengan musuh menggunakan konsep AI dan terdapat beberapa rintangan untuk mendapatkan makanan. Masing-masing karakter ular untuk AI berwarna hitam dan player berwarna orange dengan makanan ditandai titik yang berwarna merah, dimana ketika player atau AI yang memakan makanan itu tubuhnya akan semakin panjang.

  • Rule
  1. Menggunakan kontroler Up (↑), Down (↓), Right (→), dan Left (←) yang ada pada keyboard untuk mengendalikan karakter dalam permainan.
  2. Mengambil makanan yang ada pada area permainan.
  3. Menghindari batas area permainan atau dinding dan rintangan agar tidak mengakhiri permainan.
  4. Jika salah satu diantar pemain menabrak pembatas atau rintangan maka game selesai.
  5. Menyelesaikan 3 level dengan rintangan yang berbeda.
  • Goal

Dalam permainan Ular Berjalan memiliki tujuan akhir untuk memakan banyak makanan dan menghabiskan level yang telah disediakan, dengan memakan makanan ular akan bertambah panjang dan mempertahankan permainan sampai selesai. Dalam permainan ini terdapat batas dan rintangan yang memungkinkan pemain atau AI akan menabraknya dan game akan terhenti.

  • Karakter

Karakter dalam game ini ada 2 yaitu player atau pemain yaitu kita yang menggerakannya, lalu terdapat enemy atau musuh yang akan berebut makanan dengan player.

  • Algoritma

Algoritma adalah urutan langkah-langkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.Kata Logis merupakan kata kunci dalam Algoritma. Langkah-langkah dalam Algoritma harus logis dan harus dapat ditentukan bernilai salah atau benar.

Dalam permainan ini AI menggunakan algoritma Branch and Bound, algoritma ini mendukung perhitungan untuk mencari jalan terpendek menuju makanan sementara menghindari bertabrakan dengan dinding atau bagian tubuhnya atau membuat dirinya sendiri terkurung. Hal ini tidak didapat dari algoritma lain seperti DFS dan brute force.

Algoritma ini menggunakan pencarian solusi secara melebar atau breadth first search (BFS). Dalam algoritma BFS solusi dicari dengan membentuk pohon ruang status yang merupakan pohon dinamis. BFS mencari solusi persoalan pada pohon ruang status yang dibentuk secara dinamis. dengan cara semua simpul pada aras d dibangkitkan terlebih dahulu sebelum simpul-simpul pada aras d+1. Simpul BFS memerlukan sebuah antrian untuk menyimpan simpul-simpul yang akan dibangkitkan. Simpul-simpul yang dibangkitkan disimpan di belakang antrian.

Konsep AI

Pada dasarnya game snake adalah permainan single player atau permainan yang hanya dimainkan oleh satu orang pemain, dimana karakter snake di kendalikan pemain dengan tombol yang disediakan untuk memakan makanan sebanyak mungkin. Akan tetapi pada game Ular Berjalan  ini penulis mencoba mengembangkan permainan dengan membuat karakter baru sebagai  lawan dari karakter pemain dengan tujuan untuk menandingi perolehan makanan pada karakter pemain. Karakter yang telah dibentuk tidak akan dapat berjalan jika tidak adanya kendali dari bahasa pemrograman. Kendali yang ditanamkan pada pemrogrman disebut AI (Artificial Intelligence) yaitu kecerdasan buatan, dimana AI akan mengontrol pergerakan karater yang sudah dibuat dalam menentukan jalur mendapatkan makanan dan menghidari dari tabrakan dengan dirinya sendiri dan pembatas yang ada pada area permainan.

Dipublikasi di Uncategorized | Tag | Meninggalkan komentar