classic bike, modifikasi honda cb 200

ngambil foto di facebook temen yang bokapnya emang hobi sama motor tua bangka, eh ada sesosok motor keren, itu cb200 bro, terlihat memang sudah di restorasi dengan digantinya tangki imho dan digantinya spakbor depan dan tetntunya di repaint ulang biat catchy hueueue.:mrgreen:

mesinnya ? wuih udah twin pararel bro jangan salah mesinnya sama dengan ninja konfigurasinya😆, mengenai spesifikasi nih :

Spesifikasi :

Kapasitas Mesin : 198 cc

Mesin : 2 silinder sejajar, kemiringan 8`
Diameter x Langkah : 55,5 x 41,0 mm
Rasio Kompresi : 9,0 : 1
Penggerak Katup : Rantai, SOHC
Power : 17,00 HP (12,4 kW)
Pendingin : Udara
Busi : NGK D8ES-L, ND X24ES
Gearbox : 5 Speed
Kecepatan Max : 124 km/jam
Panjang Max : 1,935 mm
Lebar Max : 720 mm
Tinggi : 1,060 mm
Sumbu Roda : 1,290 mm
Tinggi Jok : 780 mm
Ground Clearance : 155 mm
Bobot : 132 kg
Tipe Frame : Semi-Double Cradle
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm, Double Shockbreaker
Ban Depan : 2.75-18
Ban Belakang : 3.00-18
Rem Depan : Drum (73-74), Disc (75-76)
Rem Belakang : Drum
Sudut Caster : 64`
Trail Length : 89 mm
Kapasitas Tangki : 9.0 L & 11.0 L
ohya bagi mas bro yang punya cb200 dan bingung cari sparepart, berikut daftar yang saya dapatkan dari sini,  substitusi yang bisa bro lakukan :
Subtitusi Komponen :
  1. Shockbreaker depan as nya sama dengan GL Pro, hanya saja perlu dipotong dan dibuat drat baru untuk tutupnya.Kalau mau lebih gampang ganti saja sekalian dengan segitiga atas bawahnya, bisa dari semua motor Honda tipe sport.
  2. Piston bisa pake GL 100, jika mau bore up Pake GL Pro lama hanya perlu diganjal pen atasnya.
  3. Karburator bisa pake Honda S90, Astrea Grand tapi perlu penyesuaian settingan spuyernya atau pake GL100 tanpa TPFC langsung plek, cuma bensin agak boros tapi tenaganya lebih oke.
  4. Coil, pake mobil Honda Life. Atau Binter Merzy rangkap dua.
  5. Kalau knalpotnya keropos bisa pake CB100 K2, yang perlu diperhatikan desain saringannya. Buat kanan kiri oke, hanya yang kiri perlu dilas, leher knalpotnyajelas beda, jadi mesti pake yang aslinya.
  6. Noken as bisa pake CB175, perlu dilas satu titik di tengahnya. Cuma sama langkanya.
  7. Seal kopling sama dengan seal gearbox Yamaha Force1
  8. Kampas kopling sama punya Yamaha YS/AS 125,tapi karena sama-sama langka mendingan pake kampas pantekan, ada juga yang bikin sendiri dari kampas mobil tapi ribet dan mesti presisi.
  9. Platina + piringannya pake CB100 / GL100, tapi nyetting nya agak ribet. Saran saya rubah pengapiannya jadi CDI bisa pake Suzuki Shogun, atau kalau mau lebih oke, pake CDI mobil Mitsubishi Lancer. Tarikan atas dan bawahnya lebih rata (berimbang).

sekian, semoga bermanfaat

wasalamualaykum

UPDATE !

Ternyatayang di gambar itu bukan CB 200 bro, melainkan honda DREAM

2. atharmerzy81 – 20/09/2012

gambarnya masak CB 200 ?
itu bukannya Honda Dream ?

3. Om Puns Aja – 20/09/2012 

kyknya itu bukan CB 200 tp seri honda dream, cirinya mesin gantung … yg cb 200 twin mesinya lbh tegak dan tutup platina kotak…. tanki gepeng panjang rata….

Tentang vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐,

penyuara opini
Pos ini dipublikasikan di honda, otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke classic bike, modifikasi honda cb 200

  1. Aa Ikhwan berkata:

    klasik nan ajib😀

  2. atharmerzy81 berkata:

    gambarnya masak CB 200 ?
    itu bukannya Honda Dream ?

  3. Om Puns Aja berkata:

    kyknya itu bukan CB 200 tp seri honda dream, cirinya mesin gantung … yg cb 200 twin mesinya lbh tegak dan tutup platina kotak…. tanki gepeng panjang rata….

  4. Yoshi berkata:

    Ajib, keren banget !!!!

  5. Modifikasi Motor berkata:

    Honda CB memang mantap bisa dimodif, selain tampang jadi macho bodynya pun juga awet…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s