Android Kamu Suka Mati? Coba Kalibrasi Baterai !

image

4GB ram gan hehe

Ini kisah nyata ane, baru beli hape baru hasil jualan fairing R15 ane xixixi. Ane pilih Asus Zenfone 2 4GB/32GB.dimana ceritanya ? Sabar dulu gan…😀

Apa itu kalibrasi baterai? Kalibrasi baterai adalah proses dimana menghitung ulang kapasitas baterai baterai. Maksudnya gimana ? Naaaah gini gan…. pernah ga pas baterai 30% tapi tiba tiba mati ? Nah itu adalah kesalahan dari memori hp yang membacanya. Jadi 30% di ROM hp tapi di baterai hp sudah 0%. Kalibrasi penting untuk menghindari hal tersebut.

Nah ceritanya ane baru beli Zenfone 2. Nah seneng banget kan tuh hehehe. Tapi ya begitu pas baterai sudah 17% tiba tiba hape mati, dicas dulu baru nyala. Sempet ane frustasi gan, masa hape baru udah cacat😦 hampir bawa ke sevis center.

Sampai berujung ane browsing menemui metode kalibrasi baterai.

Cara pertama :
1. Cas hape sampai 100%
2. Setelah 100%, cabut casan lalu restart hape.
3. Secara teori sih harusnya sudah normal lagi.

Nah kalo metode pertama gagal, masih ada cara lain kok. Salah satunya dengan memakai bantuan aplikasi. Disini aplikasinya adalah advance battery calibtator .

image

Interface advance battery calibrator

Agan tinggal ikutin aja tahapan yang ada di aplikasinya. Kalo ga bisa bahasa inggris, ini kira-kira tahapannya :

1. Klik calibrate now!
2. Setelah proses diatas selesai, matikan hape.
3. Cas hape sampai 100% dalam keadaan mati.
4. Setelah 100%, nyalakan hape kembali.
5. Selamat baterai anda sudah dikalibrasi.

Nah segini aja artikel tipsnya.:mrgreen:

Semoga berguna ya bro!

Tentang vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐,

penyuara opini
Pos ini dipublikasikan di tips dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Android Kamu Suka Mati? Coba Kalibrasi Baterai !

  1. Jackobs berkata:

    Paling bener mending cas hp dlm kondisi mati total sampe penuh 100% baru dinyalain. Bukti nyata hp nokiyem 5800 ane 2011 mpe skarang 2015 masih joss no ganti, no gelembung, main game, inetan, no problemo.
    Intinya ngecas kondisi hp nyala yg masuk cuma beberap % saja tdk 100% full.

  2. bimo96 berkata:

    nice info . kalo punya ane di copot batre dipasang langsung 0%. tp setelah dikalibrasi udah kembali normal hehe

Tinggalkan Balasan

