review sebulan lebih bersama satria FU

my brother @ satria FU

my brother @ satria FU

setelah kemarin bahas vixion melulu kali ini giliran bahas satria FU dari pabrikan suzuki. naaah ini motor dateng pas akhir bulan november kemarin bro, tadinya mau ambil CB150 berhubung CB150 menurut saya ga ada spesialnya (selain DOHC 6 speed) dari vixion lama yang dirumah sudah bermetamorfosis jadi R15 abal abal.

CaptureNux 2012-12-11 14 32 37

yang pertama, satria ini mantab banget dengan berat  sekitar 90 kg, motor ini sangat enak buat liak-liuk di dalam kota terbukti ketika saya minjem motor adik saya ini untuk dibawa ke kampus di depok yang kira kira jaraknya 25 km dari rumah. bro pasti tau lalu lintas depok kaya gimana apalagi sekarang yang sedang giat giatnya pemkot depok memperbaiki sarana jalan raya.

IMG-20121116-00439

yang kedua dari segi performa, wah pokoknya siapa yang gatau superiornya mesin legendaris turunan suzuki FXR ini dengan power 16 HP, dan bobotnya yang kelewat ringan untuk mesin superior otomatis akselerasinya gila, malahan menurut saya lebih gila dari ninja 250 yang ada dirumah dulu. dibuktikan saat berboncengan dengan adik, dengan gampang si FU mencapai kecepatan 95 km/jam dan itu konstan.

IMG-20121111-00402

yang terakhir ya dari kekurangannya. selain kelebihan yang ada, si FU mempunyai kekurangan diantaranya yaitu rantai kendor, susah dinyalakan di pagi hari (karbu), sering mati saat jalan pelan,  ban standarnya yang suka kempes sendiri, jok yang sempit tentunya bikin pegal, mesin yang cepat panas.

kesimpulan

satria FU sangat enak dipakai dan tidak heran jika motor ini banyak yang pakai, dengan body yang slim ditambah mesinnya yang superior, mampu membelah kemacetan dengan mudah. dan saya pun berharap dengan bergantinya tahun, suzuki bisa mengganti sistem pengkabutan menjadi injeksi mungkin.

Tentang vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐,

penyuara opini
Pos ini dipublikasikan di otomotif, suzuki dan tag , . Tandai permalink.

26 Balasan ke review sebulan lebih bersama satria FU

  1. the honjo berkata:

    menurut saya kelemahan utama fu ada di kaki depannya, bergetar kalo dipake hard breaking

  2. syhrain berkata:

    kalo vs cbr150 gmana ya bang? hehe

  3. axo92 berkata:

    wih, mantap..
    -rantai kendor: memang penyakitnya. 😦 sering2 ngecek aja
    -susah dinyalakan di pagi hari: sebelum nyalain diengkol posisi kontak mati, 3x tanpa tarik cuk/choke, 3x tarik choke. dijamin jreng.. 😎
    -sering mati saat jalan pelan: setingan karbunya itu bro, belum pas. biasanya setingan dealer yg agak ngawur. coba diseting sendiri. dikasih 1,5 putaran ke kiri. 🙂
    -ban standarnya yang suka kempes sendiri: memang gitu.. kayaknya pengaruh bahan pelek. sering2 cek angin aja. 🙂
    -jok yang sempit tentunya bikin pegal: dimodif ke tukang jok, tambah busa.
    -mesin yang cepat panas: memang. 😆 kena kaki maknyuss…

  4. scarface berkata:

    nambahin gan, yang bikin susah itu karna sistem aho…
    terus teknik gampangnya pake oli 10w-40, kontak on > choke 3-5 detik > starter (tanpa gas) 🙂

  5. Aa Ikhwan berkata:

    ayam jago ajib nih :mrgreen:

  6. Motorseo berkata:

    fu pas buat lari-lari kecil di kota yah… :mrgreen:

  7. Kali ini saya ingin berbagi ke Brow para FuHolic, tentang bagaimana cara setel klep suzuki satria FU. Satria F150 atau biasa disebut juga Satria fu yang bermesin DOHC(Double Over-head Camshaft) Untuk motor kebanyakan, setelah di skir maka setelan klep musti disesuaikan melalui baut setelan klepnya agar celah kerenggangannya terjaga. Ini harus dilakukan karena setelah di skir payung klep dan valve seat alias dudukan klep akan terkikis. Ini juga yang mendasari beberapa mekanik mengharamkan penyetelan klep pada satria f150.

Tinggalkan komentar