sekedar share, ternyata penting banget !

Hari jumat kemarin, pas di sekolah biasa ngobrol ngobrol sama temen. Eh tiba tiba temen yang saya ajak ngobrol ngomong “eh temen gua kecelakaan loh” gua jawab aja “kecelakaan apa?” Dia jawab “motor”

Haaah motor lagi motor lagi -,- terus gue tanya parah ga, eeeh dia jawab “kaki kanannya putus sama pergelangan tangan kanannya hampir putus”. DEG ! Separah itu kah ? Ternyata temennya yang diceritakan itu kecelakaan pas jadi boncengerpadahal yang kecelakaan seumur sama saya 😦
, ridernya mah ga apa apa.

Kronologisnya saat si rider nyalip, ada motor rx king dari arah yang berlawanan nyalip juga, serempetan pun tak terelakan ! Kaki boncengernya kena stang sebelah kanan sehingga kakinya putus ! Langsung jatuh mereka berdua !

Aduh bro semua bisa ngebayangin ga dalam situasi dan kondisi seperti itu menimpa bro semua? Ga bisa kan? Saya juga ga bisa :mrgreen:

Yah kesimpulannya ya….di jalan raya harus sabar, ojo kesusu, safety riding. Kalo takut terlambat kerja/sekolah, takut gajinya dipotong gara gara terlambat, takut dihukum sama guru kalo terlambat….mbok yo berangkatnya lebih awal. Hehehe

Semoga ada hikmahnya, semoga kita diberikan keselamatan

Wassalam

Tentang vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐,

penyuara opini
Pos ini dipublikasikan di experience dan tag . Tandai permalink.

29 Balasan ke sekedar share, ternyata penting banget !

  1. Suzuki Mania berkata:

    Berkendara sruntulan belum tentu karena kejar waktu. Bisa jadi memang sudah tabiat, mau sok, mau belagu, merasa motornya ber-image kencang jadi harus kencang bawanya, lebih mantap lagi pake lampu depan silau dan knalpot racing super berisik supaya ganggu pengendara lain dan dianggap hebat.

  2. Maskur berkata:

    Ngeri mbacanya

  3. Kevin berkata:

    Motor nya gmna keadaan nya pak?

  4. ipanase berkata:

    nambah wawasan

  5. triclaksono berkata:

    ikut prihatin buat temennya..hii seremm..jadi inget temen (alm) saya, dulu gitu juga, srempetan pake rx-king, kaki kananya copot kebawa motor lawan, trus bola mata kananya mencelat ga tau kemana.. 😐

  6. B M W ©2011 berkata:

    wah,jd takut njalal top speed

  7. sea_gate berkata:

    intinya jng ugal2 an klo emang terlambat jng takut gaji di potong,di setrap ato yg laen, mending kan dari pada ilang mata ma copot kaki??
    hiii ngerrriii..
    saya aja jalan pelan massiiii aja ada yg ngawur..
    jln an sekarang da g kondusif
    jadi pinter2 jd rider..
    keep safety..

  8. kangmase berkata:

    hi ngeri…… cerita di komentarnya juga ngeri-ngeri

  9. onthel 250r berkata:

    wah..ati2 ae mas..
    sbnrnya byk cerita ngeri yg terjadi didepan rumah ..tp ga perlu diceritain.. yang penting ati2,
    wöng ati2 aj kdang lawan maen yang ngawur ko.

  10. BintangSinga berkata:

    klo da ampe putus2 gini ngilu gw dengarnya… haduh 😦

  11. BintangSinga berkata:

    caranya gtau deh… yg pasti itu urat-urat yg ukurannya mikro disatuin lagi….. sodara ane dlu jg diabetes tangannya busuk.. itu tangan dipotong trus ditinggalin di singapore buat rekonstruksi.. 2 minggu kemudian disambung lagi… ckckckck klo ngomongin pengobatan kita ama negeri tetangga jauh beda ya… tentu biayanya ga murah… dgr2 sih hampir Rp400jt

    tmn saya juga ada yg mau nyoba pengobatan itu di indonesia(medan), tp gagal… darah ga mengelair ke kakinya… terpaksa dia ttp kehilangan kakinya 😦

    ya mendingan jaga2 diri lah… kesehatan mahal… klo uda cacat gtu rasanya hidup segan mati tak mau… mau gagah2an di jalan klo da cacat gtu apa lg gagahnya…

  12. bimo96 berkata:

    mengerikan ya.,mending naek motor 40-60km aja enak

  13. abrar berkata:

    yah… bener, mendingan pelan2 aja. “alon2 asal kelakon”.
    pernah saya ngebut pas boncengan sama nyonya, tapi kepala kena getok dari belakang…

Tinggalkan komentar