akhirnya ada yang dyno test motor yang berdarah darah (NVL dan CB150SF) wkwkwkwk. terimakasih banget buat USR yang udah mempublikasikan hasil dyno testnya 😀 .
berikut hasilnya 😀 :
Yamaha New Vixion Lightning : 14.32HP pada 8224 RPM
Honda CB150 Streetfire : 14.02HP pada 10210 RPM
bahahaha akhirnya ketawan juga dari SOHC 4 klep bebek vs DOHC downgrade cibi cibi wkwkwkwk pemenangnya adalah New vixion lightning* !!! jadi yang ditulis di welovehonda itu………………… beneran? ciyus? miapa? 😆
*hasil dyno berbeda beda tergantung mesin dynotestnya
menunggu hasil dynotest lainnya.
jadi punya ide kaya gini :
wkwkwk lawak itu patricknya
Wkwkwkwk put somewhere patrick haha
DOHC rasa itik
Abal-abal
hasil dyno bukan menentukan kemenangan sebuah motor, buktinya power ktm duke 200 lebih besar tapi dalan adu drag TIDAK PERNAH MENANG MELAWAN CBR 250R….padahal power to ratio lebih besar KTM duke 200.* lihat di youtube
“banyak juga video yang memperlihatkan kedua motor ini diadu drag race, dalam beberapa video terlihat KTM Duke 200 tidak pernah menang lawan CBR 250R, walau beda tipis tapi Duke selalu kalah dari Honda CBR 250R. Nyatanya seperti itu.”
* secara pribadi CB150R dalam mesin masih lebih baik dari NVL
* buktikan dalam Race sebenar
* hasil dyno NVL lebih besar karena ukuran ban lebih besar maka radius memutar roll dyno lebih cepat sedang kan CB150 dengan ukuran roda lebih kecil lebih berat/kecil dalam memutar roll dyno.
kan udah dibilang hasil dyno beda beda tergantung mesin dynonya, baca dong artikelnya jangan langsung komen
Dani ngaco ah, lawong di youtube KTM Duke200 menang terus je, salah liat kali ente bro?
kayaknya beneran tuh yang di we love honda 😀 , beda tipislah… tapi torsi nya ga ditampilin tuh….kayaknya soal torsi vixi new menang mayan tuh 😀
share http://www.motorbeam.com/bikes/bajaj-pulsar-bikes/upcoming-bajaj-pulsar-350-to-be-full-faired/
emang tuh masa 17 hp langsung jatoh ke 14 hp, padahal udah pake velg cungkring sama ban kecil yah
NVL klo dilihat langsung emang keren… headlamp kaya old pulsar200 tapi lebih ramping dan pipih tongkrongan macho. cb150R alamat lbh boros krn peakpower di10500Rpm… overal NVL unggul telak yg trsisa cm nama Honda.
yoi bro tergantung selera 😀 yang fanatik merek atau yang liat value
Wakakakakakakaka… Ciapkan nyalimu, nyali-nyali alesan biar ga malu2 amat kalah ma SOHC bebek…
ciapkan nyalimu kalo ketemu nvl :p
ok,mau kapan di test bos
ga punya motor 😀
siap.!
Sip
Kira2 kl diadu langsung dilapangan bakal menang mana yak?
Wah belum pernah nyoba :p
Dah ditest sm kru otomotif, cibi yang menang, kita cm lihat peak power di grafik dyno pd rpm tertentu saja, tp ga liat bagaimana power n torsi pd tiap rpm. Percuma punya peAk power lebih tinggi tp bandwidth yg sempit.
Efek kaki kaki pada nvl, jika tukeran kaki apa yang terjadi yah
beda raider beda hasil
Betulll
gag mungkin lah 14.02HP pada 10210 RPM wong limiternya aja di 11500, red line nya di 11000 , 😀
^genius, nurut aja saya
Klw NEW VIXION R ini dirilis oleh YIMM gimana bro he2..
mantabbb
yg data otomotif kalo diperhatiin seru juga… gapnya rapat. Berarti CB ga bisa ninggalin NVL.. yg lucunya kalo dibilang topspeed lebih rendah, napa gap makin sempit yaa. ngejarnya kayak gimana kalo ga punya speed lebih.. 201 m gap 0,3s makin mendekat di 402m jadi 0,2s
nah rada janggal juga bro kalau dibilang topspeed cb lebih tinggi, tanya kenapa
dilanjut…..
600 m sejajar (0 s)
800 m sudah didepan 0,2 s
1 km makin didepan 0,4 s
1,2 km semakin didepan 0,6 s….
hehehehehehehhe…..
wakakaka
kata om dion “mau ngebut dimana”
emang motor dipakenya buat di treadmill ya…
wkwkwk
kata fbh yang penting menang power doloooo
gak mungkin ,wong rpm cb150r bisa nyampe 11.500rpm.
Pasti bisa naik lagi
ngikut aja deh haha, orang itu udah paling puncak di 10210, 11500 jeblog grafiknya
Banyak parameter yang menentukan saat ditest langsung di jalan. Bisa jadi top speed si CB memang lebih kencang dibanding NVL karena peak powernya diraih saat putaran mesin tinggi walaupun cukup ngos2an saat menggapai putaran tsb, apalagi dengan 6speed gearbox.
Karakter power NVL yang peak powernya memang lebih sesuai untuk ngejar akselerasi di area perkotaan yang menuntut stop n go tapi bakal kedodoran saat diadu top speed di jalanan lurus.
Tapi entahlah itu semua cuman teori.. biarkan youtube yang akan membuktikan.. haha..
Tapi kalo bisa ngetesnya di closed track lah.. jabgan di jalan raya.. gak septi.. hehe..
berarti bner donk…ga salah….cb150r itu khan old vixion killer
piss…
jozzz
jozzzzssszzzz
Mantap..
http://trexton.wordpress.com
ayo ndang dibeli, mumpung masih laris-larisnyaaa
saya hanya menonton saja ya……..kl saran saya mending adu drag sekalian aja kelas FFA……dari situ bisa kita liat kualitas dari setiap produk pabrikan……..tingkatkan CC kalian…..CBF kl mengaku DOHC tulen dongkrak tenaga donk dari 150 naik ke 225…kl mesin gak jebol gue acungi 10 jempol…….NVL juga bisa ikut…….tau gak usah terlalu jauh….ganti saja pake ECU racing aftermarket universal……dan teriakkan mesin sampai kitir tertinggi……..nancep di RPM berapa dan mesin masih fine2 aja gak????kl masih FIne aja gue acungi 10 jempol….begitu sebaliknya buat NVL….jd khan enak gak bertengkar terus………kl 2 produk bisa fine2 aja dari sisi kualitas mesin kalian berdua sungguh beruntung mendapatkan 2 produk yang berkualitas baik………..
bukti ny di jalan NVL di kentutin CBSF bos??
ko di dyno test NVL MENANG? emangny motor di pake buat di dyno test?
butiiny di jaLan brooo ?
di jalan mah tergantung yang naikinnya, kalo yang naikin bego juga sama aja hehe
Habis ketemu rider vnl. Emang beda bro. jln di mojosari jatim siang2. Sepi jalan bagaikan tol. Yang ternyata gampang lewatin new vixie pake cbsf. Limiter 11500 di cbsf ane. Di speed 108 vixie ane sejajar. Tapi akhirnya ane tinggalin. Suara mesin vixie udah ngeden. Timbul suara klotok2 dari knalpot. Akhirnya dia pindah gear. Ane blm pindah gear. Rpm cbsf emang nampol. Tapi mesin masih nyaring minim getaran. Dari sini udah kebukti cbsf menang. Bkn msalah joki ya. Soalnya bukan drag juga. Lha wong lagi di jln raya sepi. Lurus lagi. Tapi vixie jg bgs sih. Walauopun aku milih cbsf. Soalnya ane speed freak. Klo yang pingin accelerate freak ya pilih aja vixie.
hahaha uda jelas buat RPM lebih tinggi cb150r spek mesin juga lebih tinggi
ini kan webnya vixi jelas aja belain vixi 😀
dirumah, ada vixi satria fu dan scoopy bro
kapan di tes?
langsung aja bukti dijalan.
aku sih test di sirkuit
HONDA GA ADA APA2NYA.. MENANG IRIT DOANG.. TENAGA JG IRIT BAHH HAHAHAHA
Vixion mah menang bentardoang ceritanya
Kan gede stroke ya tentu menang beberapa meter awal
Putaran mesin yg over stroke itu gabisa panjang
Kalo over bore dari cb150r rpm limitnya 13rb belum lagi gigi 6 speed
Mau lari dimana dulu bro motor lu ?
Ah vion cabe cabean
Kalo motorlu over bore trus gede tenaga kudanya, mending lu pakai bajak sawah deh pasti kuat xD
Klo buat lari” sama cb150r mending sama cs1 dulu aja sono
kaum kutanger fbeha pd kebakaran jembut
Ra melu melu bro 😐 😆